Selasa, 31 Maret 2015

Resep Membuat Kue Putri Salju

KUE PUTRI SALJU

Kue Putri Salju salah satu kue yang bisa dibilang tidak terlalu sulit ketika membuatnya. Bentuk dari kue ini pun bisa kita buat bebas yang kita inginkan, namun biasanya banyak ibu-ibu yang membuat putri salju dengan bentuk bulan sabit. Mungkin langsung saja untuk kalian yang ingin mencoba membuatnya di rumah.


Bahan-bahan yang perlu disiapkan :
  • 350 gr gula bubuk (untuk taburan )
  • 175 gr tepung terigu, ayak
  • 100 gr keju edam parut ( keju belanda yang bulat )
  • 30 gr tepung maizena
  • 1/4 sdt garam
  • 175 gr margarin
  • 3 kuning telur
Cara membuat kue putri salju :

  1. Pertama olesi  loyang pipih dengan margarin, kemudian sisihkan. Siapkan margarin lalu kocok sampai mengembang dan kemudian tambahkan telur dan kocok kembali sampai mengembang.
  2. Tambahkan tepung terigu, maizena aduk rata. Tambahkan juga keju edam dan garam, aduk rata hingga menjadi adonan yang dapat dibentuk.
  3. Ambil adonan sebanyak satu sendok teh, kemudian bentuk seperti bulan sabit dan taruh di atas loyang, jangan lupa beri jarak antara adonan satu dengan yang lain.
  4. Setelah loyang terisi penuh oleh adonan kue salju, panggang dalam oven dengan temperatur 160 derajat celcius sekitar 15 menit sampai matang.
  5. Dinginkan kue salju, lalu taburi dengan gula bubuk hingga seluruh bagian kue salju tertutup oleh gula.
  6. Jika sudah selesai kue putri salju lembut siap untuk dicicipi. Jika enak segera simpan dan stoples dengan disusun rapi.
Kue putri salju manis dan renyah yang kalian buat sudah bisa disajikan untuk tamu yang datang, selain disajikan untuk tamu kue putri salju sangat pas  dijadikan cemilan ketika kita menonton TV. Mungkin cuma itu saja yang bisa diberikan pada kesempatan kali ini tentang Resep Putri Salju.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar